Yo halo agan/aganwati
kita ketemu lagi di postingan mimin yang ketiga
setelah bercerita tentang valio sekarang mimin coba review motor kesayangan mimin
sekaligus menjadi kendaraan yang paling pertama di review di blog ini
Pertama mimin ulas mulai dari penampilan nya dulu
design nya macho, ada garis2 tajam pada body, Tampilan nya terkesan Futuristik, dan design nya terkesan tahan lama walau umur nya sudah mendekati 9 tahun sejak generasi vario techno pertama kali di luncurkan. Body vario ini menurut mimin sedikit bongsor dari beat karbu, atau seukuran dengan Beat FI
menurut mimin design nya bagus... Tapi yg di sayangkan kualitas plastik nya yang gampang retak atau pecah seharus nya harus di beri kualitas yg lebih bagus, jika di rawat dan jarang terjemur pasti akan lebih awet.
-FITUR
layak nya fitur2 matic honda karbu pada masa itu,
Sudah di lengkapi dengan Rem parkir, Side stand switch, Electric starter.
Belum di lengkapi dengan ESP dan ISS karena ini motor keluar sebelum vario 125 yang mimin anggap sebagai cikal bakal generasi motor matic injeksi di indonesia.
-IMPRESSION
untuk postur tubuh mimin dengan tinggi badan sekitar 170cm berat 55kg motor ini pas banget untuk postur tubuh mimin yg kurus jangkung
dari riding position motor ini terasa enak jika di bawa cruising di kecepatan 50kmh
tapi motor ini terasa sedikit kurang nyaman di bagian lutut yg terkadang suka kena dek, tapi masih bisa di akali dengan duduk lebih mundur
untuk bobot, motor ini gak terlalu berat dan gak terlalu ringan jadi seimbang lah bobot ny dan mudah di dorong.
Untuk bagian bagasi, tergantung bagaimana si pemakainya, kalo untuk mimin masih cukup di taruh jas hujan dan masih ada sisa ruang untuk menaroh barang2 kecil, mungkin sebagian berpendapat bagasi vario ini terasa sempit.
Poin minus nya terdapat di ruang kaki yang terasa sempit apalagi bagi Bro/Sis yang suka pakai sepatu, kaki tidak bisa bergerak leluasa
-ENGINE
Motor ini tenaga nya lumayan di putaran bawah,
Cocok untuk pemakaian harian dalam kota, tapi untuk jalan jauh, lari nya terasa sangat BOYO
untuk akselerasi motor ini sih oke, walau terasa lambat naik nya ketika sudah sampai di kecepatan 80kmh...
tapi jangan di remehekan putaran bawah nya, apalagi kalo di kickdown, ban belakang bisa spin pas saat jalan basah, bahkan bisa sampai powerslide.
Walau putaran atas nya lemot tetapi motor ini mempunyai top speed yang lumayan tinggi untuk kelas matic 110, Top Speed untuk valio punya mimin bisa sampai 105 km/h di jalanan datar yang panjang tergantung kondisi motor tersebut, bahkan teman mimin juga ada yg claim kalo bisa tembus sampai 120kmh entah asli apa hoax
tapi semua itu termasuk reasonable karena transmisi CVT di rancang untuk irit bensin, pemakaian dalam kota yang selalu macet dan bukan untuk di bawa lari.
Untuk soal bensin boros itu termasuk wajar, mengingat usia nya sudah mulai tua, tapi jika konsumsi bbm ny di banding dengan motor se angkatan nya ini termasuk sangat irit di jaman nya.
*kalo opini mimin top speed dan irit nya vario tergantung pada kondisi mesin dan seberapa tinggi nya oktan bensin
UPDATE!
NOTE:Top Speed yang mimin coba adalah test drag sepanjang 3km vario ini tersendat di 97km/h dan terasa lambat naik nya hingga 105km/h dan semua motor yang pernah di review pernah di test disini
untuk konsumsi BBM motor ini iritnya tergantung tangan yg nyetir gimana mutar gas nya
untuk gaya nyetir mimin yg dikit2 gas poll jadi boros BBM nya
konsumsi BBM untuk vario ini kalo mimin yang nyetir sekitar 1:30km kalo pakai pertamax
1:25 dengan pertalite *Perkiraan
kalo tangan-tangan irit mungkin bisa lebih dari yang mimin sebut tadi
TAMBAHAN
Untuk vario techno pasaran Thailand (Click) terdapat varian injeksi dengan nama "Click-I"
semua fitur masih sama, namun yang membuat nya berbeda yaitu pada jenis warna dan mesin yang sudah menggunakan teknologi injeksi (PGM-FI)
-SUSPENSI
untuk kaki-kaki mimin gak bisa banyak mengulas bagian ini, karena usia motor yang sudah tidak muda lagi.
Menurut mimin suspensi vario ini enak jika dalam kondisi bagus, untuk valio yang sudah suntik shock belakang dan ganti oli shock depan
semua terasa senyap dan stabil, sayangnya shock depan terasa keras ketika melewati jalan rusak
Kelebihan
+Design yang futuristik
+Posisi Menyetir yang nyaman
+Suspensi belakang empuk
+Handling lumayan
+Stabil
Kekurangan
-Motor keluaran lama yang sudah tidak di produksi lagi
-Sistem pembakaran masih menggunakan Karburator
-Boros *RELATIF
-Suspensi depan keras jika lewat jalan rusak
-Tenaga putaran atas loyo
-Material plastik biasa2 saja
PENGALAMAN PEMAKAIAN SELAMA 2 TAHUN
LAST UPDATE:22-FEB-2017
Overall motor ini mimin rekomendasi kan bagi anda yang ingin gaya dan tidak peduli dengan konsumsi bahan bakar dan cocok bagi anda yang suka ngebut2 seperti mimin, cocok juga untuk di pake harian,
perkiraan harga vario techno 110 bekas
sekitar 8-13juta tergantung kondisi
kita ketemu lagi di postingan mimin yang ketiga
setelah bercerita tentang valio sekarang mimin coba review motor kesayangan mimin
sekaligus menjadi kendaraan yang paling pertama di review di blog ini
Pertama mimin ulas mulai dari penampilan nya dulu
design nya macho, ada garis2 tajam pada body, Tampilan nya terkesan Futuristik, dan design nya terkesan tahan lama walau umur nya sudah mendekati 9 tahun sejak generasi vario techno pertama kali di luncurkan. Body vario ini menurut mimin sedikit bongsor dari beat karbu, atau seukuran dengan Beat FI
menurut mimin design nya bagus... Tapi yg di sayangkan kualitas plastik nya yang gampang retak atau pecah seharus nya harus di beri kualitas yg lebih bagus, jika di rawat dan jarang terjemur pasti akan lebih awet.
-FITUR
layak nya fitur2 matic honda karbu pada masa itu,
Sudah di lengkapi dengan Rem parkir, Side stand switch, Electric starter.
Belum di lengkapi dengan ESP dan ISS karena ini motor keluar sebelum vario 125 yang mimin anggap sebagai cikal bakal generasi motor matic injeksi di indonesia.
-IMPRESSION
untuk postur tubuh mimin dengan tinggi badan sekitar 170cm berat 55kg motor ini pas banget untuk postur tubuh mimin yg kurus jangkung
dari riding position motor ini terasa enak jika di bawa cruising di kecepatan 50kmh
tapi motor ini terasa sedikit kurang nyaman di bagian lutut yg terkadang suka kena dek, tapi masih bisa di akali dengan duduk lebih mundur
untuk bobot, motor ini gak terlalu berat dan gak terlalu ringan jadi seimbang lah bobot ny dan mudah di dorong.
Untuk bagian bagasi, tergantung bagaimana si pemakainya, kalo untuk mimin masih cukup di taruh jas hujan dan masih ada sisa ruang untuk menaroh barang2 kecil, mungkin sebagian berpendapat bagasi vario ini terasa sempit.
Poin minus nya terdapat di ruang kaki yang terasa sempit apalagi bagi Bro/Sis yang suka pakai sepatu, kaki tidak bisa bergerak leluasa
-ENGINE
Motor ini tenaga nya lumayan di putaran bawah,
Cocok untuk pemakaian harian dalam kota, tapi untuk jalan jauh, lari nya terasa sangat BOYO
untuk akselerasi motor ini sih oke, walau terasa lambat naik nya ketika sudah sampai di kecepatan 80kmh...
tapi jangan di remehekan putaran bawah nya, apalagi kalo di kickdown, ban belakang bisa spin pas saat jalan basah, bahkan bisa sampai powerslide.
Walau putaran atas nya lemot tetapi motor ini mempunyai top speed yang lumayan tinggi untuk kelas matic 110, Top Speed untuk valio punya mimin bisa sampai 105 km/h di jalanan datar yang panjang tergantung kondisi motor tersebut, bahkan teman mimin juga ada yg claim kalo bisa tembus sampai 120kmh entah asli apa hoax
tapi semua itu termasuk reasonable karena transmisi CVT di rancang untuk irit bensin, pemakaian dalam kota yang selalu macet dan bukan untuk di bawa lari.
Untuk soal bensin boros itu termasuk wajar, mengingat usia nya sudah mulai tua, tapi jika konsumsi bbm ny di banding dengan motor se angkatan nya ini termasuk sangat irit di jaman nya.
*kalo opini mimin top speed dan irit nya vario tergantung pada kondisi mesin dan seberapa tinggi nya oktan bensin
UPDATE!
NOTE:Top Speed yang mimin coba adalah test drag sepanjang 3km vario ini tersendat di 97km/h dan terasa lambat naik nya hingga 105km/h dan semua motor yang pernah di review pernah di test disini
untuk konsumsi BBM motor ini iritnya tergantung tangan yg nyetir gimana mutar gas nya
untuk gaya nyetir mimin yg dikit2 gas poll jadi boros BBM nya
konsumsi BBM untuk vario ini kalo mimin yang nyetir sekitar 1:30km kalo pakai pertamax
1:25 dengan pertalite *Perkiraan
kalo tangan-tangan irit mungkin bisa lebih dari yang mimin sebut tadi
TAMBAHAN
Untuk vario techno pasaran Thailand (Click) terdapat varian injeksi dengan nama "Click-I"
semua fitur masih sama, namun yang membuat nya berbeda yaitu pada jenis warna dan mesin yang sudah menggunakan teknologi injeksi (PGM-FI)
-SUSPENSI
untuk kaki-kaki mimin gak bisa banyak mengulas bagian ini, karena usia motor yang sudah tidak muda lagi.
Menurut mimin suspensi vario ini enak jika dalam kondisi bagus, untuk valio yang sudah suntik shock belakang dan ganti oli shock depan
semua terasa senyap dan stabil, sayangnya shock depan terasa keras ketika melewati jalan rusak
Kelebihan
+Design yang futuristik
+Posisi Menyetir yang nyaman
+Suspensi belakang empuk
+Handling lumayan
+Stabil
Kekurangan
-Motor keluaran lama yang sudah tidak di produksi lagi
-Sistem pembakaran masih menggunakan Karburator
-Boros *RELATIF
-Suspensi depan keras jika lewat jalan rusak
-Tenaga putaran atas loyo
-Material plastik biasa2 saja
PENGALAMAN PEMAKAIAN SELAMA 2 TAHUN
LAST UPDATE:22-FEB-2017
Overall motor ini mimin rekomendasi kan bagi anda yang ingin gaya dan tidak peduli dengan konsumsi bahan bakar dan cocok bagi anda yang suka ngebut2 seperti mimin, cocok juga untuk di pake harian,
perkiraan harga vario techno 110 bekas
sekitar 8-13juta tergantung kondisi
Minus 1 lagi Share part susah min
BalasHapusDemikianlah bengkel resmi pun susah
wah kalo masalah spare parts susah menurut mimin relatif,
Hapusuntuk valio sih gampang2 ajj nyari nya, dari yg ori sampai kw12 msh bisa ditemukan di bengkel pinggir jalan, karena mimin tinggal di kota besar jadi lumayan mudah nyari nya
untuk part body memang susah nyari nya, karena banyak bengkel resmi yg gk ready dan harus indent ke pusat ny
Bener itu
BalasHapusBener itu
BalasHapusDibandingkan vario 2007 bensinya boros an mana ya ?
BalasHapus