Halo Bro/Sis
Akhir nya kita ketemu lagi setelah artikel serial Namanya Valio kemarin :v
mumpung lagi nganggur ya jadi sempat sempatin lah ngetik bikin artikel ini
mimin rasa artikel ini paling epic, Kenapa?
soalnya kali ini mimin lagi pegang mobil nyokap jadi langsung saja di review.
Unit yg mimin coba ini adalah Honda Mobilio tipe E Manual keluaran 2014
yap kita bahas mulai dari design
Design
Design depan nya mengambil design nya honda brio, cuman grill di panjangi dan ganti bumper, menurut mimin ini bagus, terkesan manis sekali,
di bumper terdapat foglamp untuk tipe E ke atas,
untuk tipe S belum ada. Foglamp
untuk varian RS sudah menggunakan projection headlamp
sedangkan tipe E Prestige sudah di lengkapi aksen chrome di rumah foglamp nya
Kita pindah posisi untuk melihat sebelah samping mobil ini, design nya oke oke lah, ada lekukan menurun ke bawah di bagian kaca tengah kebelakang yang membuat ada sedikit kesan futuristik, walau terlihat aneh tapi ini sangat berguna untuk visibilitas penumpang untuk melihat keluar,
untuk tipe E sudah di lengkapi velg alloy, lampu sein di spion
belum di lengkapi garnish di bagian pintu, (terdapat di varian E Prestige)
untuk tipe S masih menggunakan velg kaleng yang di tutup dop dan spion tanpa lampu sein
untuk varian RS sudah menggunakan velg allow 2 tone model baling-baling
Pindah ke belakang mobil, Design nya bagus nih, menurut mimin bagus, sayang nya terlihat agak nungging dah gitu gak nyambung dengan design depan nya, tapi bagus kok, mirip dengan mitsubishi outlander sport dan bmw x3 :v. kelihatan macho
Untuk tipe E kurang lebih seperti tipe S tapi tipe E ini sudah bisa membuka pintu bagasi tanpa harus colok kunci, ada high mount stoplamp
Untuk tipe E prestige sudah dilengkapi aksen chrome di bagian trunklid dan tambahan kamera parkir , kalo unit yang di test udah ada sedikit aksesoris tambahan yaitu chrome trunk lid model setengah dan silplate bumper belakang
Untuk varian RS sudah di lengkapi Spoiler dengan stoplamp
Interior
Oke sekarang mimin masuk ke kabin mobilio ini
ngg rasanya sih sama aja ketika masuk ke honda brio, perbedaan ada di lining silver di bagian lobang ac, dan model speedometer saja, material juga sama seperti honda brio, kalo di pencet bagian tengah nya terasa elastis, enggak keras, sebagian orang berpendapat kalo dahsboard ini jelek, norak kalo mimin sendiri berpendapat kalo design ini sangat futuristik cocok untuk anak muda, tapi emang ada anak muda mau nyetir mobil mpv? xD kalo brio sih worth it, tapi untung nya pada versi facelift dashborad ini di tinggalkan dan di ganti oleh dashboar nya honda jazz
Yang mimin suka di mobil ini yaitu design spedometer nya, keren sekali ada aksen biru nya,
yang di sayangkan adalah jok mobil ini sangat tipis, terasa kurang nyaman ketika di bawa jalan jauh, menurut mimin jok ini kurang mampu meredam getaran kaki2 mobil ketika melewati jalan rusak, jok di bikin tipis supaya kabin bisa lebih lega, ini lebih baik dari pada naik motor, apalagi naik valio yg bisa bikin pantat bisulan :v
duduk di depan
rasanya ya seperti duduk di mobil :p
yang menjadi titik perhatian mimin adalah jok nya yang tidak memiliki headrest, tapi kepala mimin juga masih bisa nyender dengan nyaman, jadi mimin abaikan poin ini, bagaimana dengan bro/sis?
duduk di kursi kemudi rasanya juga nyaman, kaki terasa landai ketika menginjak pedal mobil, kopling nya terasa lembut layaknya mobil baru
duduk di jok baris ke dua
untuk mimin yang berpostur tubuh jangkung dengan tinggi 170cm berat 55kg ini terasa cukup, lutut terasa nyaman (jika yang duduk di depan gak egois makan tempat), jika jok depan terlalu mundur, lutut mimin kena jok depan, tidak ada armrest bagian tengah, padahal itu bisa membuat nyaman ketika jalan jauh, kalo headroom mah ya masih jauh2 amat jarak nya dari kepala mimin, dan sudah dilengkapi cup holder di pintu kiri-kanan dan cupholder ukuran medium di tengah posisi di belakang handbrake
duduk di jok baris ketiga
untuk akses ke jok baris ketiga juga sangat mudah, karena fitur One Touch Tumble, sekali tekan tuas nya jok langsung terlipat sepenuhnya, mimin duduk di sini dan menyimpulkan, ini worth it jika untuk perjalanan jarak dekat saja, mimin kurang reccomend untuk jalan jauh karena bisa bikin pinggang pegal karena posisi kursi nya terlalu rendah sehingga lutut agak di tekuk, lutut juga sedikit kena dengan jok tengah, untuk headroom masih lega, kalo terpaksa ini juga bisa kok di jajal sampai 3 orang dewasa :v, mungkin maksimal 178 untuk duduk di belakang ini,
Bagasi nya luas sekali, apalagi jika jok baris ke tiga nya di lipat, bisa buat lesehan :p
dan ada toolkit tersembunyi di sebelah kanan
Fitur
untuk tipe S menggunakan HU 2 din aftermarket, ac single blower, speaker 4 biji
untuk tipe E sudah di lengkapi HU 2 din aftermarket, ac double blower, speaker 4 biji
untuk tipe E Prestige sudah di lengkapi HU Touchscreen, kamera parkir, ABS untuk transmisi CVT
Sekarang mimin coba test jalan mobil ini
stir nya terasa sangat enteng, bahkan satu telunjuk saja sudah bisa memutar kemudi ini, oh ya setir ini sudah EPS, jadi terasa ringan pas pelan, begitu di bawa laju terasa mantap
handling nya enak, tapi tidak se enak mobil2 kelas sedan :p, di bawa zig zag juga stabil, tapi ketika di bawa high speed cornering mobil ini terasa sedikit oversteer, padahal di speedometer hanya mennjukan kecepatan 65kmh, bodyroll juga terasa minim, yang di sayangkan itu peredaman kabin nya, kabin terasa berisik ketika berada di jalanan aspal yang permukaan nya kasar, suara mesin terasa halus, tapi ketika klakson di pencet kok suara klakson nya bisa masuk ke kabin, nyaring pula suara nya,
untuk akselerasi mimin gak bisa berpendapat karena mimin juga baru bisa nyetir mobil, belum pernah nyoba mobil lain selain mobil ini dan brio punya teman,
pas di gaspol naik nya cepat banget, baru di 80kmh saja mimin sudah kewalahan mengendalikan mobil ini, pokok nya lebih enak daripada bawa valio
Kelebihan
+Model cantik
+Kabin Luas
+Irit Bensin
+Akselerasi Bagus
+Handling Mantap
+Harga Jual Tinggi
Kelemahan
-Build Quality
-Jok Tipis
-Suspensi belakang keras untuk ukuran mobil keluarga
-Transmisi CVT terasa Lemot (masih lemot motor matic)
-Kabin kurang senyap
Mobil ini mimin reccomend bagi Bro/Sis dengan budget 300jt yang lagi nyari mobil buat yang anggota keluarganya banyak, irit bensin, dan garasi rumah yang kurang besar karena mobil ini design nya ramping dan lega di interior
Akhir nya kita ketemu lagi setelah artikel serial Namanya Valio kemarin :v
mumpung lagi nganggur ya jadi sempat sempatin lah ngetik bikin artikel ini
mimin rasa artikel ini paling epic, Kenapa?
soalnya kali ini mimin lagi pegang mobil nyokap jadi langsung saja di review.
Unit yg mimin coba ini adalah Honda Mobilio tipe E Manual keluaran 2014
yap kita bahas mulai dari design
Design
Design depan nya mengambil design nya honda brio, cuman grill di panjangi dan ganti bumper, menurut mimin ini bagus, terkesan manis sekali,
di bumper terdapat foglamp untuk tipe E ke atas,
untuk tipe S belum ada. Foglamp
untuk varian RS sudah menggunakan projection headlamp
sedangkan tipe E Prestige sudah di lengkapi aksen chrome di rumah foglamp nya
Kita pindah posisi untuk melihat sebelah samping mobil ini, design nya oke oke lah, ada lekukan menurun ke bawah di bagian kaca tengah kebelakang yang membuat ada sedikit kesan futuristik, walau terlihat aneh tapi ini sangat berguna untuk visibilitas penumpang untuk melihat keluar,
untuk tipe E sudah di lengkapi velg alloy, lampu sein di spion
belum di lengkapi garnish di bagian pintu, (terdapat di varian E Prestige)
untuk tipe S masih menggunakan velg kaleng yang di tutup dop dan spion tanpa lampu sein
untuk varian RS sudah menggunakan velg allow 2 tone model baling-baling
Pindah ke belakang mobil, Design nya bagus nih, menurut mimin bagus, sayang nya terlihat agak nungging dah gitu gak nyambung dengan design depan nya, tapi bagus kok, mirip dengan mitsubishi outlander sport dan bmw x3 :v. kelihatan macho
Untuk tipe E kurang lebih seperti tipe S tapi tipe E ini sudah bisa membuka pintu bagasi tanpa harus colok kunci, ada high mount stoplamp
Untuk tipe E prestige sudah dilengkapi aksen chrome di bagian trunklid dan tambahan kamera parkir , kalo unit yang di test udah ada sedikit aksesoris tambahan yaitu chrome trunk lid model setengah dan silplate bumper belakang
Untuk varian RS sudah di lengkapi Spoiler dengan stoplamp
Interior
Oke sekarang mimin masuk ke kabin mobilio ini
ngg rasanya sih sama aja ketika masuk ke honda brio, perbedaan ada di lining silver di bagian lobang ac, dan model speedometer saja, material juga sama seperti honda brio, kalo di pencet bagian tengah nya terasa elastis, enggak keras, sebagian orang berpendapat kalo dahsboard ini jelek, norak kalo mimin sendiri berpendapat kalo design ini sangat futuristik cocok untuk anak muda, tapi emang ada anak muda mau nyetir mobil mpv? xD kalo brio sih worth it, tapi untung nya pada versi facelift dashborad ini di tinggalkan dan di ganti oleh dashboar nya honda jazz
Yang mimin suka di mobil ini yaitu design spedometer nya, keren sekali ada aksen biru nya,
yang di sayangkan adalah jok mobil ini sangat tipis, terasa kurang nyaman ketika di bawa jalan jauh, menurut mimin jok ini kurang mampu meredam getaran kaki2 mobil ketika melewati jalan rusak, jok di bikin tipis supaya kabin bisa lebih lega, ini lebih baik dari pada naik motor, apalagi naik valio yg bisa bikin pantat bisulan :v
duduk di depan
rasanya ya seperti duduk di mobil :p
yang menjadi titik perhatian mimin adalah jok nya yang tidak memiliki headrest, tapi kepala mimin juga masih bisa nyender dengan nyaman, jadi mimin abaikan poin ini, bagaimana dengan bro/sis?
duduk di kursi kemudi rasanya juga nyaman, kaki terasa landai ketika menginjak pedal mobil, kopling nya terasa lembut layaknya mobil baru
duduk di jok baris ke dua
untuk mimin yang berpostur tubuh jangkung dengan tinggi 170cm berat 55kg ini terasa cukup, lutut terasa nyaman (jika yang duduk di depan gak egois makan tempat), jika jok depan terlalu mundur, lutut mimin kena jok depan, tidak ada armrest bagian tengah, padahal itu bisa membuat nyaman ketika jalan jauh, kalo headroom mah ya masih jauh2 amat jarak nya dari kepala mimin, dan sudah dilengkapi cup holder di pintu kiri-kanan dan cupholder ukuran medium di tengah posisi di belakang handbrake
duduk di jok baris ketiga
untuk akses ke jok baris ketiga juga sangat mudah, karena fitur One Touch Tumble, sekali tekan tuas nya jok langsung terlipat sepenuhnya, mimin duduk di sini dan menyimpulkan, ini worth it jika untuk perjalanan jarak dekat saja, mimin kurang reccomend untuk jalan jauh karena bisa bikin pinggang pegal karena posisi kursi nya terlalu rendah sehingga lutut agak di tekuk, lutut juga sedikit kena dengan jok tengah, untuk headroom masih lega, kalo terpaksa ini juga bisa kok di jajal sampai 3 orang dewasa :v, mungkin maksimal 178 untuk duduk di belakang ini,
Bagasi nya luas sekali, apalagi jika jok baris ke tiga nya di lipat, bisa buat lesehan :p
dan ada toolkit tersembunyi di sebelah kanan
Fitur
untuk tipe S menggunakan HU 2 din aftermarket, ac single blower, speaker 4 biji
untuk tipe E sudah di lengkapi HU 2 din aftermarket, ac double blower, speaker 4 biji
untuk tipe E Prestige sudah di lengkapi HU Touchscreen, kamera parkir, ABS untuk transmisi CVT
Sekarang mimin coba test jalan mobil ini
stir nya terasa sangat enteng, bahkan satu telunjuk saja sudah bisa memutar kemudi ini, oh ya setir ini sudah EPS, jadi terasa ringan pas pelan, begitu di bawa laju terasa mantap
handling nya enak, tapi tidak se enak mobil2 kelas sedan :p, di bawa zig zag juga stabil, tapi ketika di bawa high speed cornering mobil ini terasa sedikit oversteer, padahal di speedometer hanya mennjukan kecepatan 65kmh, bodyroll juga terasa minim, yang di sayangkan itu peredaman kabin nya, kabin terasa berisik ketika berada di jalanan aspal yang permukaan nya kasar, suara mesin terasa halus, tapi ketika klakson di pencet kok suara klakson nya bisa masuk ke kabin, nyaring pula suara nya,
untuk akselerasi mimin gak bisa berpendapat karena mimin juga baru bisa nyetir mobil, belum pernah nyoba mobil lain selain mobil ini dan brio punya teman,
pas di gaspol naik nya cepat banget, baru di 80kmh saja mimin sudah kewalahan mengendalikan mobil ini, pokok nya lebih enak daripada bawa valio
Kelebihan
+Model cantik
+Kabin Luas
+Irit Bensin
+Akselerasi Bagus
+Handling Mantap
+Harga Jual Tinggi
Kelemahan
-Build Quality
-Jok Tipis
-Suspensi belakang keras untuk ukuran mobil keluarga
-Transmisi CVT terasa Lemot (masih lemot motor matic)
-Kabin kurang senyap
Mobil ini mimin reccomend bagi Bro/Sis dengan budget 300jt yang lagi nyari mobil buat yang anggota keluarganya banyak, irit bensin, dan garasi rumah yang kurang besar karena mobil ini design nya ramping dan lega di interior
Tidak ada komentar :
Posting Komentar